Kuliner Nusantara

Selasa, 16 May 2017

KULINER NUSANTARA

Bertepatan dengan 50 tahun Jakarta Fair, kini arena kuliner nusantara semakin luas dan semakin lengkap. Tersedia 50 jenis makanan khas tradisional nusantara yang dapat dinikmati sambil ditemani dengan alunan musik tradisional. Suasana Arena Kuliner Khas Nusantara juga asik banget, tiap booth didesain dengan konsep tematik saung dan bambu yang bikin atmosfer tempat Arena Kuliner nyaman. Dijamin deh bikin kamu betah berlama-lama.  Apa saja kuliner yang ada di Jakarta Fair? Ini dia beberapa di antaranya:

  • Es Durian Iko Gantinyo.

Kuliner yang satu ini khusus menyajikan berbagai macam varian es durian. Ada es durian spesial, es tebak durian, es pokat durian, dan es campur. Yang bikin Es Durian Iko Gantinyo ini beda dari es durian lain ternyata ada pada pasta durian yang berasal daging durian yang diblender, jadi Es durian Iko Gantinyo bakalan seger banget nih, apa lagi ga ada biji duriannya.

  • Sate Padang Ajo Laweh

Sate padang emang udah jadi kuliner khas padang yang bikin nagih. Sate Padang menggunakan bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur) ditambah cabai yang banyak sehingga rasanya pedas. Ini yang buat sate padang bikin kita goyang lidah, sekali coba pasti ketagihan.

Selain yang disebutkan diatas masih ada kuliner lain diantaranya Ketoprak Manohara, Bambu Hijau, Pisang Ungu, Sop Iga Ibu Enuk, Soto Oseng Bandar Betawi, dan masih banyak lagi tentunya.

Pas banget nih Jakarta Fair 2017 bertepatan sama bulan suci ramadhan, yuk ajak temen dan keluarga buat bukber di Kuliner Khas Nusantara di Hall D Jakarta Fair Kemayoran.