Jakarta Fair Berikan Pengunjung Kemudahan Beribadah

Jum'at, 09 Juni 2017

Jakarta Fair Kemayoran 2017 kembali digelar pada pertengahan tahun ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan. Hal ini adalah yang keempat kalinya Jakarta Fair dilaksanakan bertepatan dengan bulan puasa. Selama empat tahun ini, Jakarta Fair pun mencoba terus untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasana khususnya mengenai tempat ibadah.

Pihak penyelenggara pun menginginkan agar para pengunjung bisa tetap menjalankan ibadah di Jakarta Fair, setelah menikmati berbagai hiburan dan berbelanja seharian disini.

Upaya yang telah dilakukan pada tahun ini adalah dengan menyiapkan sejumlah musholla yang tersebar di setiap Hall. Hal ini dilakukan agar para pengunjung tak lagi kesulitan untuk mencari tempat beribadah. Bahkan, para pengunjung pun bisa turut melaksanakan sholat tarawih di Jakarta Fair. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Marketing Director PT JIExpo, Ralph Scheunemann, mengenai tempat ibadah beberapa waktu lalu.

“Bahkan tahun ini kita buat di hall kita yang baru di C3, disampingnya kita bangun musholla yang cukup besar. Di sana masyarakat bisa melaksanakan sholat tarawihnya,” tuturnya.

Dirinya pun menyampaikan, hal ini dilakukan semata-mata demi kenyamanan para pengunjung setelah melakukan evaluasi selama beberapa tahun terakhir. Dirinya berharap, penyelenggaran Jakarta Fair tahun ini pun bisa menunjukan hasil paling baik dibandingkan tahun-tahun lalu.

“Banyak hal yang kita pelajari, banyak hal yang kita perbaiki dari tahun-tahun sebelumnya. Jadi kita harapkan tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu, khususnya karena tahun ini ke-50 tahun, adalah tahun emas,” tambah Ralph.

 

Respon Positif

Upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Jakarta Fair dalam perbaikan sarana dan prasana, khususnya untuk tempat ibadah, nyatanya mendapatkan apresiasi positif dari beberapa pengunjung yang datang dari hari pertama. Beberapa dari mereka menyatakan fasilitas tempat ibadah telah menunjukan perubahan ke arah yang baik.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Dede (30), yang mengaku kini lebih mudah menemukan tempat beribadah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini mengingat urusan ibadah tentunya merupakan hal yang penting bagi para pengunjung.

“Ya patut diapresiasi, karena ada kemajuan dari tahun ke tahun. Sekarang lebih mudah menemukannya (musholla), jadi tidak meninggalkan sholat,” tuturnya.

Pendapat serupa juga disampaikan pengunjung lainnya, Harjanto (38) yang datang dari Pekalongan. Kunjungannya kali ini merupakan kunjungan yang pertama kali bagi dirinya datang ke Jakarta Fair. Pada kunjungannya yang pertama pun, dirinya mendapatkan kesan pertama yang baik dari penyelenggaraan Jakarta Fair tahun ini, termasuk dari fasilitas rumah ibadah.

“Saya saat masih di Pekalongan, sering dengar tentang Jakarta Fair, tapi baru kali ini berkesempatan datang ke sini. Kalau untuk sarana sangat memadai, musholla tidak terlalu jauh dan penempatannya sudah cukup strategis,” ujarnya.

Seperti diketahui Jakarta Fair Kemayoran 2017 telah dibuka pada 8 Juni dan akan berlangsung selama 39 hari hingga 16 Juli mendatang, menyuguhkan pameran perdagangan dan beraneka hiburan maupun sarana permainan untuk keluarga. Jakarta Fair tetap dibuka saat hari-H lebaran dan akan menjadi destinasi libur lebaran yang seru bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Jakarta Fair Kemayoran dibuka mulai pukul 15.30 wib dengan tiket masuk Rp 25 ribu pada hari biasa (Selasa-Kamis), dan dibuka mulai 10.00 wib dengan tiket masuk Rp 35 ribu pada akhir pekan maupun hari libur nasional. Setiap hari Senin ada diskon tiket masuk hanya Rp 20 ribu rupiah saja.

Berbagai hiburan seru disiapkan oleh penyelenggara khususnya di 50 tahun Jakarta Fair Kemayoran ini, seperti konser musik spektakuler yang menampilkan band dan musisi papan atas tanah air. Juga ada kontes ratu kecantikan Miss Jakarta Fair, kontes cosplay, karnaval budaya, dan lain-lain. Adapun arena permainan dintaranya terdapat wahana permainan trampolin, wahana bloody house, rumah hantu, cinema 9 dimensi, barongsai night, taman pelangi, pasar malam festival dan lain-lain.

Recent News

Pengunjung: Tahun ini Jakarta Fair aman dan nyaman
Diskon Besar-Besaran Menjelang Penutupan Jakarta Fair Kemayoran 2017
Berburu Pernak-pernik dan Kuliner di Jakarta Fair 2017
Perang diskon gadget di Jakarta Fair 2017