Sandiaga Janji Beri Kemudahan untuk Pameran UKM di JIExpo

Rabu, 05 Juli 2017

JAKARTA - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji akan bekerja sama dengan pengelola JIExpo Kemayoran untuk memajukan dan mempromosikan usaha kecil menengah ( UKM) yang ada di Jakarta.

Hal ini dilakukan karena Sandi menilai JIExpo merupakan tempat yang kini jadi sasaran pelaku bisnis untuk konvensi dan eksibisi.

"Nanti kami akan kerja sama juga dengan Kadin dan himpunan maupun asosiasi dunia usaha yang membidangi UMKM untuk lebih terepresentasi di sini dan pihak penyelenggara Jakarta Fair sudah menyatakan sanggup memberi ruang lebih besar buat UMKM untuk terciptanya lapangan kerja," kata Sandi saat ditemui di Jakarta Fair 2017, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2017) malam.

Dia mengaku telah menerima laporan bahwa dari gelaran Jakarta Fair 2017 sampai hari ini, tercatat ada peningkatan omzet dari 40 persen jumlah UKM yang terlibat di dalamnya.

Secara keseluruhan, kata dia, target sementara untuk jumlah pengunjung maupun jumlah transaksi di Jakarta Fair tahun ini meningkat sebesar 15 persen.

Menurut Sandi, hal ini menunjukkan adanya kemajuan pengelolaan JIExpo selaku penyedia tempat yang membuat setiap acara lebih menarik bagi pengunjung.

Dia membandingkan kondisi JIExpo di masa lampau, atau ketika pengelola masih kesulitan menyewakan stand mereka kepada pengusaha.

"Dari awal krismon (krisis moneter) dulu, susah sekali menjual stand di sini. Sekarang malah dari tahun sebelumnya sudah mulai terjual dan penuh," kata Sandi.

Saat menjabat nanti, Sandi akan menggelar pertemuan lagi dengan pengelola JIExpo untuk membahas kerja sama lebih lanjut.

Adapun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang memiliki andil dengan mengantongi sejumlah saham dalam kepemilikan JIExpo Kemayoran.

 

 

Sumber : kompas.com

Penulls  : Andri Donnal Putera

Recent News

Pengunjung: Tahun ini Jakarta Fair aman dan nyaman
Diskon Besar-Besaran Menjelang Penutupan Jakarta Fair Kemayoran 2017
Berburu Pernak-pernik dan Kuliner di Jakarta Fair 2017
Perang diskon gadget di Jakarta Fair 2017